top of page

7 Film tentang Musik

Yo hePi People kalau kalian suka musik, pastinya suka film dong yah, berikut nih ada 7 referensi film keren yang bertemakan musik yang bisa menjadi referensi kalian dalam bermusik, karena di film ini kalian bisa liat culture, fashion, attitude, teknik dan pola pikir seorang musisi besar lewat film dokumenter atau movie mereka, jadi ini bisa buat wawasan kalian sebagai musisi atau mungkin produser atau bahkan content creator untuk melihat gambaran komplit dari sebuah musisi dan industri musik.


Ok langsung aja ke deretan film nya ada siapa aja yuk 7 Film tentang Musik by HePi Music :


1. Bohemian Rhapsody

Film Pertama yang kalian harus dan wajib nonton dan merasakan sensasi besar dalam nadi bermusik kalian, yah Bohemian Raphsody, film Biopic tentang band Queen, dan sang vocalis Freddie Mercury, untuk kalian pecinta Band Queen Film ini pasti sangat kalian tunggu, dimana film ini menyajikan cukup lengkap kisah seorang Freddie Mercury yang penuh konflik, beserta band nya Queen.


Klimaks film ini di saat proses pembuatan lagu lagu HITS mereka, dari Love of My life, Radio Gaga, We Will Rock You, dan yang paling dahsyat penciptaan lagu Bohemian Raphsody, yang menjadi bahan pemikiran kita dalam menciptakan karya lagu yang super lengkap, idealis namun penuh dengan pola musik yang sangat lengkap dan berkualitas, namun belum sampai di situ kita kan melihat sebuah karya jenius belum tentu sesuai kebutuhan Record Label, semua itu pasti ada penolakan dan revisi yang sangat sadis dan di remehkan, namun kegigihan mereka maka sangat layak menjadikan mereka legend.


Jadi untuk film Boheman Raphsody ini sangat layak dan di rekomendasikan oleh HePi Music untuk menjadi top list chart Film yang harus kalian nonton, karena di dalamnya sangat lengkap di jabarkan sebuah dunia musik industri.


Film ini sangat bermanfaat untuk kalian yang lagi merintis sebuah band, atau ingin menjadi musisi, karena banyak real event yang bisa di jadikan referensi dalam sebuah band


2. Almost Famous


Jika kalian butuh asupan film genre Rock and Roll, maka Almost Famous adalah film yang bakal bikin kalian serasa berada dalam kehidupan wild sebuah Rock and Roll. Diperankan oleh Aktris Super Hot Kate Hudson dan di sutradarai oleh Cameron Crowe, rilis pada tahun 2000 yang menceritakan William Miller (Patrick Fugit seorang jurnalis muda yang ikut dalam berpetualang bersama band Rock benrama Stillwater yang sedang naik daun.


Film ini berseting tahun 70an di mana kehidupan musisi bisa di katakan Rockstar, dimana semua lengkap di sajikan bagaimana kehidupan Rockstar saat itu, yah disinilah kita akan mengenal yang namanya Groupis (wanita yang selalu mengikuti dan numpang tenar bersama musisi) dan yang paling HOT disini dalah Kate Hudson sebagai Groupis nya.

Ini menceritakan bagaimana seorang jurnalis muda 16 tahun kalau sekarang mungkin di sebut sebagai konten kreator dalam menulis berita dari sebuah perjalanan projek Band Rock and Roll.


Film ini bisa menjadi referensi bagi kalian yang mencoba menjadi manager band atau yang bergerak di bidang dokumentasi atau jurnalis band itu sendiri, karena penuh pesan dan trik di dalam movie ini.


3. Oasis Supersonic


Kini Rock and Roll dengan versi berbeda versi British invasion, ada king of Britpop Oasis yang di gaungi oleh 2 bersaudara Galagher, Noel dan Liam, film dokumenter ini memiliki kesannya sendiri, lebih terasa real tanpa script, dan benar benar menggambarkan keadaan yang sesungguhnya.


Film ini sungguh pengobat rindu bagi para Britpop Lovers, di sini kita bisa liat bagaimana perjalanan mereka, dari awal hingga mereka sukses dan bagaimana kontroversi mereka sungguh sangat pelepas dahaga, attitude mereka, fashion mereka dan musikalitas mereka sangat real tersampaikan di video ini.


Untuk anak anak Britpop film ini asik banget untuk kalian nikmati, karena berupa dokumenter maka dari culture, fashion, attitude, dan cara mereka membuat musik kita bisa jadikan referensi


4. Taking Woodstock


Summer 69 disinilah Sejarah Terukir tahun teriindah lahirnya Festival Musik TerGokil dalam sejarah "WOODSTOCK" beibhe. Film ini True Story bagaimana Elliot Tiber yang ortu nya memiliki resort kecil yang udah mau bobrok di White Lake di kota Bethel New York, yang mana tempatnya ada masalah keuangan dengan bank, yang mana sampai musim panas di beri waktu untuk membayar utang mereka.


Akhirnya Si Elliot ini menawarkan Festifal Woodstok bertajuk an Aquarian Exposition: 3 Days of Peace & Music, pesata musik yang masuk dalam daftar 50 Moments Taht Change The History of Rock And Roll milik ROlling Stone (2004), lokasi penyelenggaran WOodstock bahkan terdaftar dalam National Register of Historic Places.


Ini era lahirnya Flower Generation dan kaum Hippies Hippies lahir sebagai bentuk perlawanan terhadap pemerintah, di acara ini Juga di isi dengan band band yang mewah saat itu, ada the Doors, Janis Joplin, Gratefull death, Jimi Hendrix, The Who, Santana, seitar 32 Nama Artis pengisi acara selama 3 hari, nyaris 96 jam.

Film ini bisa menjadi referensi kalian yang berencana membuat suatu event, di mana di sini bisa suguhkan suatu perhelatan acara yang terbesar, maka bisa d bayangkan persiapan apa kalau acara kalian jadi semegah ini.


5. school of rock


Nah ini nih, film paling menghibur untuk urusan film musik, cerita nya Jack Black nih Gitaris Band Hell Raising yang gayanya udah terlalu sok Rockstar (hahaha kocak sih ini), yang akhirnya bikin dia di keluarin sama band nya alhasil doi jadi penganguran. Si jack ini tuh punya temeng guru pengganti, suatu hari dia dapet telfon untuk posisi guru pengganti, nah di sinilah dia belagak jadi guru pengganti karena bayarannya lumayan.


Nah dia menyamar sebagai guru pengganti dan mengubah siswa kelas 5 SD yang berprestasi, menjadi Rock n Roll tingkat tinggi, di sini kita bakal belajar sejarah musik rock n roll dari si Jack ini, sampai 1 kelas itu di jadikan sebuah band management, adayang jadi manager nya, ada tim promo nya, lengkap banget, sampai akhirnya mereka buat lagu dan nge gig di sebuat acara Battle of the Bands


Film bergenre komedi dan di perankan oleh Jack Black, bakal kebayang ga kocak nya nih film, tp film ini juga d kemas dengan sangat baik dan keren, jadi ini bisa banget mungkin buat hiburan HePi people, yang lagi ingin nonton film berkomedi bergenre musik yang padet banget isinya.


6. Moulin Rouge


Ini tontonan yang melebihi apapapun yang kalian pernah tonton, melebihi apapun yang anda bayangkan,bahaya itu ada di balik tirai bludru merah, hati hati rayuan pamungkas di indra anda akan segera di mulai. Selamat datang du Moulin Rouge


Ini film sangata sangat sangat harus di tonton malam ini, Nicole Kidman dan Ewan Mcgregor dalam filim genre musikal, bernyanyi dan menari penuh gairah dan menggoda, yang merayakan kebenaran, keindahan, kebebasan, dan yang terpenting. CINTA


Konsep film ini sangat sempurna, untuk klaian suka akan kesempurnaan dalam sebuah ide, ini bisa menjadi trigger untuk kalian berpacu dalam adrenalin kalian, kemasan ini sangat sempurna dari video dan soundtrack nya di nyanyikan oleh Christina Aguilera, Lil' Kim, Mya, P!nk - Lady Marmalade


7. Realita, Cinta dan Rock'n Roll (2006)


Ini adalah Film Indonesia bertema Rock and Roll, yang lahir pas banget di tahun 2006, di sini timing yang tepat untuk membuat film tema Rock and Roll attitude, style, konflik, musik, dan culture.


Film besutan sutradara Upi Avianto dan di bintangi oleh Herjunot Ali dan Vino G Bastian dan juga Nadine Candrawinata itu sukses besar dan menjadi titik awal dari suatu fenomena sosial, karena semenjak film ini sukses dan di sukai banyak orang, terutama anak anak sekolah jaman itu, banyak muncul karakter dan fashion seperti karakter di film ini, pasti kalian anak era 2000 an mengalami fenomea in yah.


Umumnya style Rock and Roll memakai celana ketan kaos ukuran pas body, mungkin di era ini lah fashion di inonesai berubah, muncul fashion yang udah fit body sesuai ukuran orang indonesia, jadi kita ga pake lagi tuh baju baju yang ukurannya kurang standart orang indonesia, karena dari fashion ini kayanya industri fashion di Indonesaia juga berubah menjadi lebih aware lagi, ga heran anak sekarang pakai baju udah enak aja d mata, kare fit body, kalau jama itu masih harus di permak sana sini biar fit body heheh.


Ok Hepi People sampai sini dulu aja refensi film dari HePi Music, silahkan bermarathon, kita ketemu di minggu depan dengan 7 Film tentang Music yang berbeda lagi pastinya, dan akan semakin luar biasa, yang pasti ga bikin putus adenalin musik kalian HePi People. Ok kalau kalain ada referensi film kalian, boleh d share di sini yah mungkin next nya akan kita bahas di part selanjutnya... Cheers



2 Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
Guest
Apr 01
Rated 5 out of 5 stars.

Udah habis gw tonton semua... thanks min... next nya dunk

Like

Guest
Apr 01
Rated 1 out of 5 stars.

Reality rock and roll sangat alay banget wkwkwk Kenapa juga d masukin ke rekomendasi film

Like
bottom of page